Banner Besar Korean Stuff

Rekomendasi Produk Masker Wajah Korea untuk Kulit Normal

Konten [Tampil]

Rekomendasi Produk Masker Wajah Korea untuk Kulit Normal

Sheet mask identik dengan Korean beauty. Salah satu masker wajah Korea populer ini banyak dipakai oleh para idol. Dari situlah, sheet mask mulai banyak dikenal oleh orang awam. Tidak hanya fomo karena mengikuti idol, sheet mask terkenal karena penggunaannya yang praktis.

Masker masuk ke dalam rutinitas mingguan perawatan kulit, biasanya dalam rentang waktu 1 sampai 3 kali seminggu. Bukan termasuk basic skincare, tapi masker untuk kulit normal bisa jadi penunjang untuk kulit yang lebih sehat dan terawat. 

Masker Apa yang Cocok untuk Kulit Normal?

Seperti yang kita ketahui, masker memiliki berbagai macam jenis. Setiap jenisnya memiliki kegunaan dan manfaat tersendiri. Juga, ada beberapa masker yang memang dikhususkan untuk jenis kulit tertentu saja, seperti masker untuk kulit kering yang sudah pernah kita bahas.

Dilansir dari hellosehat.com, pada dasarnya masker untuk kulit normal tidak memiliki aturan khusus alias semua jenis masker cocok untuk normal skin. Siapa nih yang punya kulit normal? Berbahagialah kalian dengan hal ini. 

Kalian bisa bereksperimen dengan berbagai jenis masker untuk menemukan masker yang cocok dan nyaman digunakan. Mulai dari clay mask, sheet mask, krim, hingga peel-off mask

Tapi, tentu ada salah satu jenis masker yang direkomendasikan untuk kulit normal. Masker tersebut adalah masker krim. Hal ini dikarenakan masker krim mengandung emolien yang berfungsi untuk menghaluskan kulit.

Selain itu, masker ini juga menyimpan kelembaban yang ekstra. Karenanya, cream mask ini cocok untuk pemilik kulit normal hingga kering. 

Kalian bisa memakai masker ini sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa jenis masker krim berdasarkan fokus permasalahannya. Seperti masker antioksidan, masker anti-aging, masker pencerah dan masker pelembab. 

Jika kalian adalah pemula dalam bidang permaskeran ini, kalian bisa memilih cream mask yang berbahan dasar minyak esensial, mentega alami serta AHA & BHA. Gunakan cream mask 1 sampai 2 minggu sekali untuk hasil yang maksimal. 

Selain cream mask, kulit normal juga bisa banget memakai peel-off mask. Masker ini dapat membersihkan komedo dan kotoran yang menempel di lapisan kulit terluar. Seperti debu, minyak dan sel kulit mati. 

Ada rekomendasi jenis masker lain? Ada dong. Selain cream mask dan peel-off mask, jenis masker yang bisa dipakai untuk kulit normal adalah exfoliating mask

Sama seperti peel-off mask, exfoliating mask juga dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Bahkan, exfoliating mask diklaim paling ampuh dalam mengatasi kulit kusam. 

Hal ini dikarenakan exfoliating mask ini dapat membersihkan pori-pori secara mendalam. Tapi ingat, ya, gunakan masker ini secara rutin setiap seminggu sekali selama 10 menit. 

Rekomendasi Masker Wajah Korea untuk Kulit Normal

Ada banyak sekali brand skincare Korea yang mengeluarkan produk masker. Yang paling sering ditemukan adalah sheet mask yang telah kita bahas di awal tadi. Apa saja sih rekomendasi masker wajah Korea untuk kulit normal?

1. Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin E Mask

Rekomendasi Produk Masker Wajah Korea untuk Kulit Normal

Rekomendasi pertama adalah masker dari Dear Klairs. Udah pernah denger brand ini belum? Nah, salah satu produknya yakni sleeping mask, bisa nih kalian pilih untuk melengkapi perawatan kalian. 

Tidak hanya sebagai sleeping mask, produk ini juga dapat digunakan sebagai pelembab atau moisturizer untuk kulit normal kalian. Ibarat sekali dayung dua pulau terlampaui, bukan?

Seperti namanya, masker ini kaya akan vitamin E yang dapat bermanfaat sebagai antioksidan. Karenanya, sleeping mask dari Dear Klairs ini juga dapat digunakan oleh kulit sensitif dan kulit kering. 

Selain vitamin E, masker ini juga mengandung vitamin C. Combo dari dua vitamin ini dapat membantu mencegah penuaan dini dan menguatkan skin barrier penggunanya. 

Selain dua vitamin diatas, masker dengan kemasan warna putih ini juga mengandung anti-acne dan brightening atau pencerah. Lengkap, ya?

Informasi Tambahan

  • BPOM: NA 26210100055
  • Kemasan: 15 ml dan 90 ml
  • Harga: 130 ribu 

2. Holika Holika x PEKO Pure Essence Jelly Mask Sheet Strawberry

Rekomendasi Produk Masker Wajah Korea untuk Kulit Normal

Korea terkenal sebagai pelopor sheet mask. Salah satu brand yang mengeluarkan jenis masker ini adalah Holika Holika yang berkolaborasi dengan PEKO. 

Yang suka barang-barang kiyowo bisa banget nih pake masker kolaborasi ini. Karakternya lucu dan imut, sayang sekali untuk dilewatkan. 

Tidak hanya unggul dalam motif saja, masker ini tidak mengabaikan manfaat yang harus diberikan pada penggunanya. Masker ini memiliki beberapa key ingredients yaitu buah sitrun, stroberi dan ekstrak bunga violet. 

Manfaat dari komposisi utama tersebut adalah dapat menutrisi sekaligus melembabkan kulit. Klaimnya, produk ini dapat mendinginkan dan menyegarkan kulit, lho. Tapi emang sih ya pakai sheet mask tuh syegeeer banget. 

Efek segar dan dingin tersebut didapat dari teksturnya essence-nya yang berupa water jelly. Sangat cocok bagi kalian yang suka beraktivitas di luar rumah. 

Selain manfaat dan kandungan diatas, masker unyu ini juga memiliki kandungan centella asiatica extract dan matricaria flower extract yang berfungsi sebagai anti-aging. Ingat, ya, durasi pemakaian masker ini adalah 15 sampai 20 menit. Jangan lebih dari itu. 

Sayangnya, saat artikel ini di-update pada Selasa (1/10), stok masker ini di situs resmi Holika Holika Indonesia, yakni holikaholika.co.id, out of stock alias stok habis, guys

Informasi Tambahan

  • BPOM: NA 26190205088
  • Kemasan: 20 ml
  • Harga: 32 ribu 

3. Missha Airy Fit Sheet Mask Rice

Rekomendasi Produk Masker Wajah Korea untuk Kulit Normal

Beras adalah makanan pokok orang Indonesia. Tidak hanya dimanfaatkan sebagai makanan pokok saja, beras juga diambil manfaatnya untuk kecantikan. Aku masih ingat, dulu saat kecil sering sekali memakai bedak tradisional yang dibuat oleh almh. nenek. Rasanya adem banget, apalagi kalo dipakai waktu siang bolong.

Nah, Missha mengambil manfaat beras tersebut dan diformulasikan menjadi produk sheet mask yang bermanfaat untuk kulit. Beras diketahui memiliki manfaat untuk memberikan kulit yang lembut dan bercahaya. Selain itu, beras juga dapat mengatasi kulit kusam.

Sheet mask dari Missha ini memiliki formula water type light essence yang ringan dan mudah menyerap. Dengan begitu, essence tersebut dapat menghidrasi kulit hingga ke pori-pori terdalam.

Masker ini adalah jenis masker skin-fit yang mudah menempel di wajah. Jadi, kalian tidak akan kesulitan untuk memakainya. Masker ini pun dapat memberikan efek yang menyegarkan setelah pemakaiannya.

Selain beras, masker ini mengandung bahan alami lainnya yang berperan sebagai pelembab, pencerah dan anti-aging. Seperti glycyrrhiza glabra root extract, coptis japonica root extract, zingiber officinale root extract, camellia sinensis leaf extract dan olea europaea fruit oil.

Informasi Tambahan

  • BPOM: NA 26180201341
  • Kemasan: 30 ml
  • Harga: 30 ribu 

Itulah dia, beberapa masker wajah Korea yang bisa kalian jadikan pilihan untuk melengkapi rangkaian perawatan kalian. Oh iya, masker juga masuk ke dalam 10 step skincare yang menjadi rahasia kulit flawless orang Korea, lho. Selain masker, ada juga pelembab wajah yang akan kita bahas di artikel selanjutnya.

Sumber: hellosehat.com, id.my-best.com, orami.co.id

17 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Belom nyoba sih ini. Kalo ku lebih suka yang masker garnier atau pounds gitu kalao gak salah. Tapi enak sih buat perawatan wajah di rumah mah, hehhe

    Newsartstory

    BalasHapus
  2. Harusnya pas baca informasi bareng isteri nih, soalnya kalau cowok kayak saya kan jarang-jarang pakai masker wajah ya? hehehe.. bookmark dulu aja deh biar nanti bisa dibaca lagi bareng-bareng, thanks kak sudah sharing!

    BalasHapus
  3. Wah laris banget yang Holika holika itu ya kak, apakah hanya dijual di web official saja kak? tidak ada di ecomerce?

    BalasHapus
  4. Ku udah pakai yang holika holika, pengin juga coba yang lainnya secara masker masuk ke dalam 10 step skincare yang menjadi rahasia kulit flawless orang Korea, ya wajib dicoba

    BalasHapus
  5. Suka banget sama rekomendasi maskernya. Udah pernah coba beberapa dan hasilnya bagus banget. Selain masker sheet, ada rekomendasi masker jenis lain yang cocok untuk kulit normal nggak ya? Misalnya masker clay atau sleeping mask.

    BalasHapus
  6. Yg Holika Holika ini kok lucu banget ya. Udah gitu aman buat kulit normal, jadi pengen nyoba nih. Itu dijual OL kan ya kak?🤭🤭

    BalasHapus
  7. Saya waktu itu pernah pengen nyobain sleeping mask nya Dear Klairs tapi belum kesampean hingga sekarang, next nya mungkin bisa saya coba

    BalasHapus
  8. Suka pengen pake skincare korea tapi nyatanya di kulit aku sepertinya kurang cocok.. kira2 kalo maskernya gimana yaa
    Coba kali yaa

    BalasHapus
  9. Sebagai orang yg ga suka skinkeran, maskerku yg beli diJepang teronggok dgn santai dimeja rias. Jd keingat masih punya 365 Lululun sheet mask..aaakkk...hrs mulai inget muka butuh oerawatan nihhh

    BalasHapus
  10. Kira-kira bakal ada lagi gak ya masker Holika Holika. Memang gemesin itu kemasannya.

    BalasHapus
  11. BTW aku pas kuliah dulu pernah dibawain skincare langsung dati Korea oleh orang Korea yg belajar bahasa Indonesia di UGM. Tapi waktu itu belum booming kayak sekarang Koreanya.

    BalasHapus
  12. Missha nih yang menarik banget, saya suka banget sama packagingnya. Apalagi kalau habis ditaruh di kulkas tuh kayakk... dinginnya bikin nyaman gitu (padahal baru wadahnya doang) hahaha

    BalasHapus
  13. Produk Korea memang bagus sih menurutku, kulitku cocok. Sudah lama, aku pun menggunakan beberapa rangkaian skincare Korea. Namun untuk masker belum, nah untungnya nemu artikel ini.

    BalasHapus
  14. Seneng de lihat produk kecantikan Korea seperti masker ini. sayang banget kulit wajah aku gak cocok pakai masker korea. berapa kali coba berarkhir jerawatan atau bruntusan, jadi konsisten pakai yang lokal aj...

    BalasHapus
  15. masker wajahnya beragam ya Kak, kandungannya juga aman lah ya, apalagi sudah ada izin BPOM nya semua nih ya.
    kemasannya pun juga travel friendly ya, jadi aman nih kalau dibawa ke mana aja.

    BalasHapus
  16. Harga-harganya masih lumayan terjangkau, ya. Dan yang tak kalah pentingnya sudah terdaftar di BPOM dong, ya. Jadi InsyaAllah aman

    BalasHapus
  17. Sepertinya saya bisa menjadikan masker ini untuk rekomendasi istri saya. Terlebih lagi masker model kedua ya. Modelnya lucu dan juga harganya cukup terjangkau.

    BalasHapus