Banner Besar Korean Stuff

Sunscreen Wajah Terbaik dari Korea untuk Tipe Kulit Normal

Konten [Tampil]

Sunscreen Wajah Terbaik dari Korea untuk Tipe Kulit Normal

Banyak orang yang sudah memiliki awareness terhadap pentingnya penggunaan sunscreen. Dan mereka pun berbondong-bondong mencari sunscreen wajah terbaik untuk digunakan sehari-hari. Namun, banyak juga yang memakainya hanya sedikit-sedikit.

Padahal sebenarnya pemakaian sunscreen tuh nggak boleh ‘pelit’. Karena sinar matahari ini semakin terik aja setiap harinya. Harus dua ruas jari dan diaplikasikan di seluruh permukaan wajah serta leher.

Tanda Sunscreen Tidak Cocok

Meskipun sudah mendapatkan sunscreen wajah terbaik pun, tidak selamanya akan cocok dengan kulit wajah kita. Tidak semua formula akan klop dengan kulit kita. Ada beberapa ciri yang dapat menunjukkan sunscreen tidak cocok dengan kulit wajah kita. Ini dia.

Sunscreen Wajah Terbaik dari Korea untuk Tipe Kulit Normal

1. Kulit Jadi Berminyak

Ciri pertama yang menandakan sunscreen yang kita pakai tidak cocok adalah kulit jadi berminyak setelah pemakaian produk tersebut. seharusnya, sunscreen yang cocok akan langsung menyerap ke kulit dan tidak akan meninggalkan minyak yang berlebih.

Penyebab dari munculnya minyak pada kulit adalah karena material yang terkandung dalam sunscreen tidak dapat terserap dalam kulit dan menyumbat pori-pori. Akibatnya, penumpukan minyak pada kulit pun terjadi dan membuat kulit jadi berminyak.

2. Kulit Jadi Bruntusan

Tanda yang kedua adalah jika muncul bruntusan pada kulit setelah pemakaian produk. Seharusnya, sunscreen tidak meninggalkan efek samping bruntusan pada wajah.

Bruntusan ini disebabkan karena material yang dipakai mengandung bahan kimia comedogenic atau yang dapat menyumbat pori-pori. Jika pori-pori tersumbat, kotoran, minyak dan sel kulit mati akan menumpuk dan mengakibatkan munculnya bruntusan atau bahkan jerawat.

3. Tidak Nyaman dan Berat

Skincare yang baik adalah skincare yang terasa ringan dan nyaman saat digunakan. Begitu pula dengan sunscreen wajah terbaik harus memiliki tekstur yang ringan saat digunakan. Jika tabir surya yang digunakan terasa berat di kulit dan tidak membuat nyaman, hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa produk yang digunakan tidak cocok.

Kok bisa ada sunscreen yang ringan dan sunscreen yang berat? Hal ini terjadi karena perbedaan formula yang digunakan dan formula tersebut tidak cocok dengan tipe kulit wajah.

4. Adanya Reaksi Alergi

Ciri terakhir yang menandakan bahwa sunscreen tidak cocok adalah munculnya reaksi alergi pada kulit wajah atau area pemakaian sunscreen. Reaksi tersebut berupa kulit kemerahan, perih, gatal, mengelupas bahkan bisa saja bengkak. Jika reaksi diatas terjadi, segera hentikan penggunaan produk tersebut.

Ciri tidak cocok pada sunscreen bisa dilihat saat pertama kali pemakaian atau bisa juga saat beberapa hari setelahnya.

Cara Memilih Sunscreen yang Tepat untuk Kulit Normal

Sebelum kita masuk dalam pembahasan cara memilih sunscreen yang tepat untuk normal skin, ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan saat memilih salah satu basic skincare ini. Apa saja?

  1. Jenis sunscreen
  2. Kandungan bahan aktif
  3. Spektrum sunscreen
  4. Sifat comedogenic
  5. SPF atau sun protection factor
  6. Tekstur dan kekentalan

Lalu, bagaimana sih cara memilih tabir surya yang tepat untuk kulit normal? Wahai pemilik kulit normal tanpa masalah tertentu, eaaa, kayaknya kalian harus lebih bersyukur karena perjalanan memilih sunscreen wajah terbaik ini akan lebih muluzzzz.

Sunscreen Wajah Terbaik dari Korea untuk Tipe Kulit Normal

Hal ini dikarenakan kulit yang normal akan lebih mudah dalam beradaptasi dengan kandungan dan sifat-sifat yang terkandung didalamnya. Tidak seperti jenis kulit lainnya yang akan lebih mengalami kesulitan saat memilih produk skincare.

Maaf, yaaa, kalo kesannya adu nasib, pemilik kulit kering ini kadang merasa kesal sendiri, hehe. Tapi, apapun jenis kulit yang kita punya harus disyukuri, yaa. Karena ini semua adalah pemberian dari Tuhan.

Kulit normal bisa memakai sunscreen kimiawi maupun mineral. Pemilik kulit impian banyak orang ini juga bisa memakai tabir surya dengan berbagai tekstur, baik gel, lotion maupun krim.

Nah, hal yang harus diperhatikan adalah kandungannya. Kalian bisa menyesuaikannya dengan target atau masalah yang ada pada kulit. Seperti kandungan hyaluronic acid yang bertujuan untuk memberikan kelembaban lebih, atau ceramide yang dapat memperkuat skin barrier.

Rekomendasi Sunscreen Wajah Terbaik dari Korea untuk Normal Skin

Ada beberapa rekomendasi sunscreen wajah terbaik dari negeri ginseng yang bisa kalian jadikan pertimbangan. Apa saja daftarnya? Cekidot!

1. SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Water-Fit Sun Serum SPF 50+ PA++++

  • Kandungan: Hyaluronic acid, centella asiatica, niacinamide, shooting agent, pelembab humektan, pelembab emolien dan pelembab oklusif
  • Manfaat: Melindungi dari sinar UV juga sebagai perawatan anti-aging
  • Jenis: Chemical
  • Bentuk: Lotion
  • Kadar SPF dan PA: SPF 50+ dan PA++++
  • BPOM: NA26221700106
  • Isi: 15 ml dan 50 ml
  • Harga: 53 ribu

2. Pyunkang Yul Calming Sun Cream

  • Kandungan: Centella asiatica, madecassoside, tea tree oil, niacinamide, shooting agent, pelembab humektan, pelembab emolien dan pelembab oklusif
  • Manfaat: Melindungi dari sinar UV juga sebagai perawatan anti-aging
  • Jenis: Chemical
  • Bentuk: Krim
  • Kadar SPF dan PA: SPF 50+ dan PA++++
  • BPOM: NA26231700016
  • Isi: 50 ml
  • Harga: 110 ribu

3. Beauty of Joseon Relief Sun: Rice + Probiotics (SPF50+ PA++++)

  • Kandungan: Ekstrak beras, probiotik, niacinamide, shooting agent, pelembab humektan, pelembab emolien dan pelembab oklusif
  • Manfaat: Melindungi dari sinar UV dan memperkuat lapisan kulit
  • Jenis: Chemical
  • Bentuk: Krim
  • Kadar SPF dan PA: SPF 50+ dan PA++++
  • BPOM: NA26220100560
  • Isi: 50 ml
  • Harga: 122 ribu

4. SOME BY MI Truecica Mineral Calming Tone-up Suncream

  • Kandungan: Aloe vera, true cica, niacinamide, shooting agent, pelembab humektan, pelembab emolien dan pelembab oklusif
  • Manfaat: Melindungi dari sinar UV dan menenangkan kulit
  • Jenis: Physical
  • Bentuk: Krim
  • Kadar SPF dan PA: SPF 50+ dan PA++++
  • BPOM: NA26231700132 
  • Isi: 50 ml
  • Harga: 145 ribu

Itulah dia, cara memilih sunscreen wajah terbaik untuk kulit normal dan juga ciri tabir surya tidak cocok hingga rekomendasi produknya dari Korea Selatan. Kira-kira, kalian mau memilih yang mana nih?

Selain kulit kering dan kulit normal yang sudah kita kupas habis, kita juga akan membahas mengenai kulit berminyak di artikel selanjutnya. 

Sumber: hellosehat.com, id.my-best.com

16 komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Mohon jangan tinggalkan link hidup, ya! Jika meninggalkan link hidup mohon maaf komentar akan kami hapus.
  1. Harganya cukup lumayan, belom pernah nyoba merek ini. Kapan" nanti ku coba ini. Siapa tahu cocok, ehehhe


    Newsartstory

    BalasHapus
  2. Susah-susah gampang memang ya memilih produk skincare dan sunscreen kalau gak sesuai jenis kulit wajah. Apalagi kulitku yang berminyak ini, salah pakai dikit sudah langsung mengkilat seperti gorengan, kwkwkwk... Thank you rekomendasinya, ya, Kak.

    BalasHapus
  3. Setelah membaca sampai habis, harganya asik juga ya hehehe.. tapi harusnya worthit lah dengan kandungan dan keuntungan pemakaiannya.

    BalasHapus
  4. Makasih mba rekomendasinya, bener banget milih sunscreen tuh harus hati2, dipake tiap hari kan, kalo udah ada efek ga baik kan serem yaaa

    BalasHapus
  5. Saya doong, pakek yg skin1004 itu gilak enakeun pisaan. Recommended banget apalagi untuk pemilik kulit sensitif seperti saya

    BalasHapus
  6. Saya merasa memiliki tipikal kulit normal, tapi kalau sedang salah pakai skincare jadi kulit kering. Jadi, mungkin bisa lah coba rekomendasi sunscreen Korea di artikel ini. Sunscreen SKIN1004 harganya termasuk murah Rp 53.000 , apa itu harga untuk ukuran 15ml?

    BalasHapus
  7. Rekomendasi sunscreen-nya pas banget buat yang kulit normal! Nggak bingung lagi pilih produk, apalagi udah ada info kandungan dan manfaatnya.

    BalasHapus
  8. Jadi inget dulu waktu puber, biar wajah cerah suka pake-pake sunscreen, berapa puluh taun lalu, malu juga kalo ada teman yang tau, sekarang kayaknya udah biasa aja ya kalo ada skincare buat cowok.

    BalasHapus
  9. Harganya lumayan ya 100an. Aku sih belum pernah nyobain. Tapi bisa jadi opsi nih kalau-kalau mau ganti nanti.

    BalasHapus
  10. tambahan jgn lupa pilih sunscreen yg gak bikin perih di mata, jd aman dipake utk olahraga or ke luar rumah.

    BalasHapus
  11. Wajah jadi kusam bisa juga karena gak cocok. Sehingga perlu cari tahu kandungan dan jenisnya juga sih ya sebelum beli

    BalasHapus
  12. Biasanya memang jika mau coba sunscreen baru, sebaiknya ditest di sebagian kecil kulit dahulu untuk tahu efeknya ya. Karena memang cocok-cocokan dengan masing-masing jenis kulit. Jujur dari 4 pilihan di atas, baru produknya Some By Mi yang pernah saya dengar. Tapi bisa jadi alternatif juga sih rekomendasi lainnya.

    BalasHapus
  13. Sunscreennya dari korea semua ya. Aku selama ini masih pakai sunscreen lokal sih belum pernah nyoba yang korea karena lebih gampang ditemukan

    BalasHapus
  14. Hmmm naksir yang Some By Mi. Beberapa produk udah terbukti bagus. Nabung dulu ah biar kebeli.

    BalasHapus
  15. Untuk kulit normal sepertinya lebih mudah ya untuk cari skincare yang sesuai, secara lebih mudah juga perawatannya

    BalasHapus
  16. Aku uda lama pingin cobain Beauty of Joseon.
    Tapi kemarin dengerin live salah satu produk sunscreen, ternyata pemilihan sunscreen yang cocok ini selain berdasarkan kondisi kulit ((kering, berminyak dan normal)), tetapi juga berdasarkan Physical sunscreen dan Chemical Sunscreen.

    Namun dari penjelasan ka Filza, aku jadi paham kalau memilihnya berdasarkan tekstur sunscreennya yaa..

    BalasHapus